SAHATI Raih 104.955 Suara

    SAMPIT – Walaupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur belum menetapkan siapa pemenang  pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim, namun berdasarkan tabulasi data yang dilakukan oleh tim pasangan nomor urut dua yaitu pasangan SAHATI, menunjukkan bahwa pasangan tersebut meraih 104.955 suara atau sekitar 63,70 persen. Pasangan petahana tersebut unggul jauh dari tiga pasangan lainnya.

    Yaitu pasangan Djunaidi Drakel – Hariyanto yang meraih 5.016 suara atau 3,04 persen, kemudian pasangan M Arsyad – Nadiansyah atau pasangan MADANI yang meraih 9.798  suara atau 5,59 persen, dan pasangan M Rudini – Supriyadi yang meraih 45.588 suara atau 27,67 persen.

    Hasil penghitungan suara di SAHATI Center ini diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan hasil hitung manual atau real count yang dilakukan oleh KPU Kotim nantinya. “Mudah-mudahan hasil ini tidak berubah,” terang H Supian Hadi saat mengunjungi SAHATI Center, Rabu (09/12) malam.

    Disampaikannya, pihaknya akan terus memantau dan mengawal proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kotim. “Kita juga tetap yakin bahwa KPU Kotim dan juga petugas kepolisian akan bekerja dengan sangat baik, agar tidak ada kecurangan dalam penghitungan suara hingga pelaksanaan rapat pleno oleh KPU Kotim nantinya,” tandasnya. (saf/101215)