Riban Mendaftar di Tiga Parpol

    Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia ternyata berminat maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah pada pemilu kepala daerah Desember nanti. Bahkan Riban sudah mendaftar di tiga calon berbeda.

     

    Informasinya, Riban sudah mendaftar di tiga partai berbeda, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Informasi yang dihimpun media ini, Riban sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal cagub kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dan hal tersebut diakui oleh ketua tim penjaringan cagub dari ketiga partai politik.

     

    Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Calon Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim dari Partai Demokrat, H Burhanie membenarkan, Riban telah mendaftar secara resmi kepada Partai Demokrat sebagai bakal calon gubernur. Namun, pihaknya akan menerima kembali beberapa bakal calon yang sudah menyampaikan keinginan untuk mendaftar.

     

    “Untuk calon gubernur, Pak Riban telah mendaftar kepada kami pada Senin lalu dan rencanya dua atau tiga orang lagi akan mendaftara,” ucapnya kepada wartawan di Palangka Raya, Jum’at (30/1).

     

    Ketua DPW PAN Kalteng, Ade Supriadi membenarkan, Riban telah mendaftarkan kepada PAN sebagai bakal calon gubernur. Berkas tersebut diakui Ade diserahkan langsung oleh Riban Satia kepadanya.

     

    “Pak Riban sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal cagub kepada PAN. Dan saya sendiri yang langsung menerima. Jadi sampai hari ini, sudah ada tiga orang mendaftarkan diri ke PAN,” tegasnya

     

    Ketua DPW PKB Kalteng HM Asera menyatakan, sudah ada tiga bakal calon yang telah mendaftar kepada PKB, salah satunya adalah Riban. Sampai saat ini ada tiga yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal cagub Kalteng ke PKB yaitu HM Riban Satia, H. Ujang Iskandar dan Willy M. Yoseph,” ungkapnya. (Foto : Nata/300115/beritasampit.com)

    (Visited 8 times, 1 visits today)