Kepala Dinas Pendidikan Blusukan Pantau Aktivitas Guru

    SAMPIT – Guru di Kabupaten Kotawaringin Timur diingatkan menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. Bagi guru yang pemalas, jangan kaget jika mendapat teguran bahkan sanksi karena kini pejabat-pejabat di Dinas Pendidikan makin sering blusukan memantau aktivitas guru di sekolah-sekolah.

    Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, berharap seluruh guru di daerah ini bisa menjalankan tugas dan kewajiban secara profesional. Namun pihaknya di Dinas Pendidikan juga telah mempunya program dalam memantau dan mengevaluasi kinerja para guru.

    “Saya harus bisa melayani bawahan dengan baik. Saya tidak minta dilayani, tetapi melayani dengan baik. Kami juga melaksanakan berbagai program, seperti blusukan untuk datang ke sekolah-sekolah secara diam-diam untuk melihat aktivitas pendidikan,” kata Suparmadi, Sabtu (7/2).

    Hal disampaikannya di hadapan para guru yang menghadiri kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi Dinas Pendidikan dengan guru yang ada di Kotim. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sampit itu bertujuan memperkuat tali persaudaraan dan menjalin kekompakan di seluruh jajaran Dinas Pendidikan.

    Menurut Suparmadi, kegiatan tersebut merupakan hal yang paling utama dalam sebuah instansi pemerintahan. Berkat persatuan, beban yang berat akan terasa ringan, dan yang susah menjadi mudah.

    Silaturahmi ini juga sebagai langkah perkenalan dirinya dengan jajarannya. Sebagai kepala dinas yang baru, Suparmadi merasa sangat penting berkenalan dengan seluruh jajaran Dinas Pendidikan, khususnya para guru.

    Berbagai masalah juga disampaikan dalam acara itu. Lebih jauh, acara ini juga untuk mengetahui dan mengatasi berbagai permasalahan di bidang pendidikan di Kotim.

    “Terima kasih kepada semua jajaran yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kotim. Mari kita bekerja memberikan pelayanan pendidikan di Kotim,” tandasnya. (raf/070215/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)