Disdik Dorong Pendidikan Bermutu

    SAMPIT-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur terus bergerak cepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai harapan Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi.

    Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi melakukan sejumlah upaya dan kebijakan untuk mendorong pendidikan bermutu sebagaimana diharapkan. Salah satu yang dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja langsung ke sejumlah sekolah-sekolah.

    Kesempatan tersebut ia tidak hanya bertatap muka dengan para tenaga pendidik tapi juga dengan para siswa. didik. Di setiap kunjungannya itu ia selalu mewanti-wanti agar pendidikan di daerah tersebut menjaga kualitasnya.

    Diawal pekan ini, Senin (9/2), Suparmadi berkunjung ke SMPN 4 MB Ketapang. Pada pagi hari itu dia menjadi pembina upacara yang dihari seluruh tenaga pendidik dan siswa. Usai upacara secara bersama-sama melanjutkan kegiatan dengan penanaman pohon.

    “Saya mengajak kepada semua komponen pendidikan kepala/guru guru agar terus memberikan pembinanaan pembelajaran dengan penuh semangat agar menghasilkan para lulusan yang berkualitas,”papar mantan Kepala Dinas Pendapatan Kotim ini.

    Tidak hanya itu dia juga berpesan kepada anak didik agar terus belajar dan menggunakan waktunya dengan sebaik baiknya untuk belajar. Sesuai agenda, dia mengungkap dirinya akan melaksanakan kunjungan yang sama ke sejumlah sekolah ke Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Mentaya Hilir Utara.

    “Besok, Selasa 10 Pebruari saya akan blunsukan lagi ke wilayah selatan,”katanya.
    Di dua kecamatan tersebut dirinya akan membuka kegiatan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan. Lomba yang dilaksanakan diantaranya MTQ dan lomba akademik dan non akademik. (vis/090215/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)