Mensos Sebut Sampit Kota Dagang

    SAMPIT – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur adalah Kota Dagang. Sehingga bukan tidak mungkin bahwa Sampit memiliki dinamika sosial yang tinggi.

    “Kotim ini pasti banyak interaksi antara pedagang baik dari dalam daerah maupun luar daerah. Ada kehidupan ekonomi yang baik di sini. Tetapi hal itu, tidak mungkin bisa berjalan maju apabila tidak ditangani dengan serius,” sebut Mensos pada acara Hari Lahir Muslimat Nahdatul Ulama ke-69dengan Pemkab Kotim dan PC Muslimat NU se Kalteng Minggu (22/2) malam.

    Lebih jauh dikatakan Khofifah bahwa pada kehidupan saat sekarang ini, membuat setiap orang semakin sibuk dengan dunia dan pekerjaan. Sehingga komunikasi baik dari para orang tua dengan anak semakin kritis. Hal ini bisa membuat masuknya narkoba dan pornografi terhadap anak.

    “Berdasarkan survei, pengguna narkoba di Kalteng hampir 1,8 persen dari penduduknya. Kalau skala nasional, itu berarti di bawah rata-rata skala nasional. Untuk mengatasi masalah ini, perlu penanganan serius, sehingga Kalteng maupun Kabupaten Kotim sendiri, bebas narkoba dan fornografi,” terangnya.

    Khofifah juga mengsosialisasi tiga kartu sakti pemerintahan Presiden Joko Widodo, yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Menurutnya jika Kalteng sudah siap, baik pendataan dan lain sebagainya, maka kartu tersebut siap diluncurkan.

    Sementara Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi  menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-67 kepada organisasi Muslimat NU. “Ini adalah kedatangan menteri ke dua setelah Menteri Pertanian. Semoga PC Muslimat, tetap eksis, solid, tetap kompak dan jaya sepanjang masa. Silaturahmi antar pengurus jugadilestarikan, agar visi dan misi bisa terwujud guna meningkatkan kualitasnya,” ujar Supian.

    Supian juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama atas program-program pembangunan di Kotim, juga program yang disampaikan Menteri Sosial, agar bisa terlaksana dengan cepat. “Kita terus upayakan yang terbaik. Keberhasilan Kotim, ini juga berkat dukungan dari semua element masyarakat,” ungkapnya. (raf/230215/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)