PKBI Buka Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Gratis

    SAMPIT – Kabar gembira bagi penderita bibir sumbing di Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya. Mereka berkesempatan menjalani operasi di RSUD dr Murjani Sampit tanpa dipungut biaya alias gratis.

    Kegiatan sosial ini digagas Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Kotim bersama RSUD dr Murjani Sampit, Smile Train Indonesia, Yayasan Bhakti Indonesia, Dinas Kesehatan Kotim dan Yayasan Raayan Takayan Sampit. Operasi gratis bibir sumbing ini rencananya dilaksanakan pada 10 hingga 12 April mendatang.

    Ketua PKBI Kotim, Suhartono Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya mulai menerima pendaftaran calon peserta operasi bibir sumbing tersebut. Operasi akan dilaksanakan oleh tim medis dari RSUD dr Murjani dan tim medis Smile Train Indonesia.

    “Ini merupakan kesempatan  baik untuk semua kalangan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kami juga tidak menutup kesempatan bagi warga dari daerah sekitar seperti Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan, Katingan, Lamandau dan Sukamara untuk mengikuti aksi sosial yang bertema “1000 senyuman ceriakan Indonesia” ini,” ujar Suhartono, Kamis (26/2).

    Pria yang akrab disapa Joko ini mengatakan, saat ini PKBI mulai mensosialiasikan rencana kegiatan ini kepada masyarakat dengan harapan akan banyak penderita bibir sumbing yang mendaftar dan bisa dibantu melalui operasi gratis tersebut. Sebelum menjalani operasi, peserta akan menjalani pemeriksaan awal oleh tim dokter untuk mengetahui sejauh mana kondisi yang diderita peserta tersebut. (ris/260215/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)