Kamtibmas di PT BUM Makin Membaik

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Supian Hadi bersama Wakil Bupati HM Taufik Mukri beserta jajarannya ke Kecamatan Antang Kalang, saat kunjungan kerja pada Rabu (4/3), menyempatkan memantau keamanan dan ketertiban di area PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM). Hasilnya, kondisi area perkebunan yang sebelumnya sempat muncul ketegangan tersebut, kini sudah jauh membaik.

    “Kalau tidak salah ini adalah kali kedua, kami melakukan kunjungan kerja ke PT BUM. Pertama saat kejadiannya dan ini adalah yang kedua,” tandas Supian saat duduk bersama bersilaturahmi dengan Presiden Komisaris PT BUM, Nurdin Tampubolon beserta jajaran manajemennya.

    Supian menambahkan kedatangannya untuk melihat secara langsung perkembangan kondisi kamtibmas di kawasan itu, serta memantau apakah perusahaan beroperasi secara normal atau tidak. Dia bersyukur karena semua sudah kembali normal dan diharapkan konflik tidak terjadi lagi.

    Supian mengharapkan agar perusahaan bermitra lebih baik lagi dengan masyarakat sekitar sehingga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tidak terulang kembali, baik untuk PT BUM maupun perusahaan besar lainnya yang berinvestasi di Bumi Habaring Hurung.

    Supian juga mengajak pada seluruh manajemen PT BUM, tidak lagi mempersoalkan permasalahan tersebut dan sepenuhnya menyerahkan pada institusi hukum.

    “Saya mengerti apa yang dialami pihak PT BUM. Semua ini adalah musibah dan cobaan dalam rangka meniti kesuksesan kedepannya. Namun hal ini juga sebagai pengalaman berharga untuk seluruh pihak, baik itu masyarkaat dan perusahaan agar lebih bijak lagi dalam menyelesaikan segala permasalahannya,” kata Supian Hadi.

    Dia menawarkan program kemitraan baru kepada pihak perusahaan yakni kebun Sahati Mandiri. Kebun Sahati Mandiri tersebut tidak jauh berbeda dengan program plasma.

    “Kebun Sahati Mandiri ini, kita harapkan bisa lebih baik dari program plasma yang sudah berjalan, sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat terjalin dengan harmonis dan lebih baik lagi,” harapnya.

    Sementara itu, terkait pencalonan sebagai Bupati Kotim periode 2015-2020 mendatang, Supian meminta dukungan pada Nurdin Tampubulon. Menyambut hal tersebut, Nurdin Tampubulon mengapresiasi keinginan Supian Hadi yang hendak mencalon kembali sebagai bupati di Kabupaten Kotim. Bahkan Nurdin yaang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, siap mendukung hingga Supian Hadi bisa mendapat restu dari partainya ini.

    “Kita sangat siap mendukung bupati dan menerima rekomendasinya dalam pencalonan ini,” ungkap Wakil ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat. (raf/bro/040315/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)