Supian Hadi Masih Diunggulkan

    SAMPIT – H. Supian Hadi tampaknya masih mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur sehingga berharap tokoh muda ini kembali memimpin daerah ini. Terlepas dari kekurangannya, Supian dinilai mampu membawa kemajuan yang signifikan bagi daerah ini.

    Mulai memanasnya suhu politik, termasuk “serangan” politik yang diduga diarahkan ke Supian, ternyata tidak sepenuhnya berpengaruh. Masyarakat tampaknya sudah sangat cerdas dalam menganalisa dan berpikir dengan melihat bukti yang ada di lapangan.

    Rudi, salah seorang sopir di Sampit mengaku menganggap hal wajar jika belakangan ini banyak masalah yang diarahkan kepada Supian. Situasi seperti ini sudah bisa ditebak mengingat pemilu kepala daerah akhir Desember nanti makin dekat sehingga wajar jika banyak pihak yang mencari kelemahan Supian dan kinerja pemerintahannya.

    “Pembangunan Kotim sudah cukup maju, khususnya infrastruktur jalan yang hampir seluruhnya tembus ke wilayah pedalaman. Kalau saya sebagai sopir memilih yang ada saja (Supian Hadi). Saya lihat pembangunan Kotim sangat bagus, apalagi jalannya sudah enak dilewati, Ke kecamatan yang jauh saja sudah tidak memakan waktu lama lag,” kata Iwan.

    Pengamat hukum dan politik di Kotim, Fachri Mashuri, menilai Supian membuktikan bahwa dirinya mampu membawa kemajuan signifikan bagi Kotim. Usia muda bukanlah penghalang dalam berbuat yang besar untuk kemajuan daerah.

    “Kalau boleh saya menilai hal yang postif dalam pembangunan selama kepemimpinan Supian Hadi ini, saya nilai sekitar 70 persen, sedangkan 30 persennya bagi saya ada kekurangan. Kekurangan itu cukup wajar dan menjadi tantangan untuk diperbaiki serta ditingkatkan,” katanya.

    Terlepas banyaknya kritik dan masih adanya kekurangan, pemerintahan di bawah kepemimpinan Supian Hadi sudah membuktikan banyak kemajuan fisik dalam pembangunan Kotim. Pembangunan monumental seperti ikon Kotim yaitu patung ikan jelawat, pembenahan Taman Kota serta pembangunan dan pembenahan sejumlah bundaran, telah merubah wajah kota ini menjadi terlihat sangat maju.

    Dari sisi popularitas, Supian dinilai masih mendapatkan tempat yang bagus di masyarakat.
    Namun ini tentu bukan jaminan karena situasi politik bisa saja berubah dengan cepat sehingga ini harus benar-benar diantisipasi jika Supian ingin kembali duduk sebagai Bupati Kotim untuk periode kedua. (bro/170315/beritasampit.com)

    (Visited 8 times, 1 visits today)