Persatuan Perawat Kotim Gelar Bakti Sosial

    SAMPIT – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Timur, melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-41organisasi tersebut, Kamis (19/3). Kegiatan diisi penyerahan bantuan selimut kepada sepuluh pasien kelas III RSUD Murjani Sampit.

    Selain memberikan selimut, bakti sosial juga diisi dengan donor darah massal oleh anggota PPNI Kotim ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.
    Ketua PPNI Kotim, Andriansyah mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian selimut, donor darah, sunatan massal, serta memberikan sembako ke panti asuhan.

    Kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan, kepedulian, serta partisipasi dari PPNI Kotim, dalam rangka HUT ke-41 PPNI. Menurutnya dengan mengangkat tema, A Force For Change “Keperawatan Merupakan Kekuatan Perubahan untuk Sistem Kesehatan” maka semua perawat di Kotim dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta lebih profesional dalam bekerja.

    “Walaupun kami tidak memiliki anggaran, namun untuk HUT PPNI kali ini, kami mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
    Sementara untuk program kerja PPNI,  kedepan pihaknya akan terus meningkatkan peranan perawat dalam melayani masyarakat. PPNI Kotim sendiri mengharapkan bisa menghasilkan standar pelayanan kesehatan yang benar-benar handal, tidak saja dari segi finansial, tetapi juga dari segi kualitas pelayanan.

    “Profesi tenaga kesehatan merupakan profesi yang mulia. Sehingga, kami semua harus menggeluti profesi ini dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan dalam rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak. Kedepan kami akan terus lebih baik lagi,” pungkasnya. (raf/190315/beritasampit.com)

    (Visited 9 times, 1 visits today)