Sekolah Ramai-ramai Bikin Ikon Jelawat

    SAMPIT – Ornamen patung ikan jelawat yang menjadi Ikon Kota Sampit, kini makin memasyarakat. Sejumlah sekolah pun kini ramai-ramai membangun patung jelawat di ornamen bangunan sekolah mereka.

    SMAN 2 Sampit adalah salah satu sekolah yang mengusung ikon jelawat. Patung ikan jelawat kini menambah keindahan pintu gerbang sekolah mereka sehingga menjadi pemandangan baru yang cukup menarik.

    Selain untuk memasyarakatkan jelawat sebagai ikon Kota Sampit, pembangunan ornamen jelawat ini juga sebagai partisipasi pihak sekolah mempopulerkan ikon tersebut untuk mendukung program pemerintah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata.

    ”Ini juga melambangkan betapa pedulinya lembaga pendidikan untuk ikut serta dalam memperkenalkan ikan jelawat yang menjadi ikon Kota Sampit di kalangan pelajar dengan harap agar mereka bangga dengan ikon kota mereka tersebut,” kata Rudy, seniman yang merancang pembangunan pintu gerbang tersebut.

    Bupati Kotim H Supian Hadi memang sangat gencar kembali mempopulerkan jelawat sebagai ikon daerah ini karena dia yakin akan menimbulkan dampak positif bagi dunia pariwisata dan usaha kecil menengah di daerah itu. Dia bahkan membangun ikon Kota Sampit dengan mengusung ikan jelawat sebagai maskot. Bangunan yang berdiri megah di pinggir Sungai Mentaya itu kini menjadi salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat di daerah ini. (vis/030415/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)