Ifan Govinda Meriahkan Pembukaan Sampit Expo

    SAMPIT – Sampit Expo 2015 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, pada tanggal 25 April hingga 2 Mei mendatang, siap dimulai. Acara pembukaan pada Sabtu siang akan dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan penyanyi tenar Ifan, vokalis Band Govinda.

       Kehadiran penyanyi bernama lengkap Muhammad Irfan itu sudah ditunggu masyarakat meski sebelumnya Ifan sudah pernah tampil di Sampit. Panitia sendiri berharap kehadiran Ifan dapat membuat pameran tahunan ini makin meriah.

       Sampit Expo 2015 ini tampaknya dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain tempat yang berbeda, dari sisi acara pun demikian. Tahun ini, gelaran Sampit Expo dilaksanakan pada lokasi Eks Taman Hiburan Rakyat dan Stadion Mini 29 November Sampit.

       Acara diperkirakan lebih meriah karena setiap harinya juga akan ada Festival Habaring Hurung, dilanjutkan dengan hiburan dari band lokal. Sesuai dengan jadwal, Bupati Kotim H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri akan membuka acara tahunan tersebut pada Sabtu pukul 14.00 WIB.

       “Bapak bupati pernah bilang pada Expo tahun 2014 lalu, bahwa Expo tahun ini dipindahkan lokasinya. Bupati menginginkan Expo tahun ini lebih berkesan di hati masyarakat,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelola Pasar Kotim, Mudjiono, Jumat (24/4/2015).    

       Peserta di lokasi indoor berjumlah 50 peserta dan di outdoor ada sekitar 40 peserta. Kemudian untuk pasar rakyat kapasitas yang disediakan berjumlah 80 tenda sehingga bisa menampung banyak pelaku usaha kecil dam menengah.

       “Untuk indoor akan diisi oleh SKPD dan outdoor ada dari Outomotif dan pengusahalainnya. Untuk pasar rakyat, 5ampaknya akan banyak diisi oleh penjual batu, selebihnya diisi oleh penjual aksesoris, konveksi, dan pedagang lainnya,” terangnya.    

       Parkir sudah disiapkan zona khusus dan tahun ini panitia sudah mempersiapkan Expo secara matang. Bahkan pelaksanaannya adalah yang paling wah, mengingat tahun ini, merupakan tahun dimana masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir.(raf/240415/beritasampit.com)