Warga Hibahkan Tanah untuk Jalan Pasar Parenggean

    SAMPIT – Partisipasi masyarakat untuk membantu pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur, terus meningkat. Seperti Sabtu (23/5/2015), Suhendra Sulias atau akrab disapa Apung, memberikan sebidang tanah untuk pembangunan jalan dan pelabuhan Pasar Kecamatan Pareggean.

    Jalan tersebut sangat strategis karena menjadi jalan tembus bagi pedagang dan masyarakat menuju pasar tersebut. Pembangunan jalan dan jembatan yang rencananya dilaksanakan pada 2016 mendatang ini akan memperlancar aktivitas perekonomian setempat.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada wargayang telah mendukung dan mengsukseskan pembanguna di Kotim ini,” ucap Bupati Kotim H Supian Hadi, usai penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah dengan Apung.
    Supian menambahkan pemberian tanah dengan ukuran 10×100 meter tersebut merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam hal penataan pembangunan bagi Kecamatan Pareggean.

    Salah satu faktor penentu percepatan keberhasilan program pembangunan sangat membutuhkan dukungan masyarakat, terutama dalam partisipasi dan swadaya masyarakat.
    Sementara itu, Apung mengatakan, akan terus mendukung pembangunan di Kabupaten Kotim khusunya untuk Kecamatan Parenggean. Pengusaha ternama ini berharap Pemkab Kotim segera membangun jalan dan pelabuhan tersebut agar perekonomian masyarakat dapat lebih baik lagi.

    “Kalau jalannya masih terlalu kecil. Silahkan saja dilebarkan lagi, karena saya pikir dengan lebar 10meter mungkin masih belum cukup untuk membuka askes yang rencananya akan dibangun jalan pasar dan pelabuhan ini,” ujarnya. (raf/230515/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)