Satu Pelajar Kotim Gabung Paskibraka di Istana Negara

    SAMPIT – Prestasi Kabupaten Kotawaringin Timur dalam baris berbaris, tidak diragukan lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali ada pelajar asal daerah ini terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus nanti.

    Pelajar tersebut adalah Muhammad Findra Rizhaldi dari SMA Negeri 1 Sampit. Dia merupakan satu dari dua anggota paskibraka Kalteng yang terpilih untuk bergabung ke Istana Negara.

    Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotim, Sanggul Lumban Gaol mengatakan, Kotim telah mengirimkan empat siswa ikut selesksi di tingkat propinsi dan dari hasil seleksi tersebut, satu mendapat kesmepatan untuk seleksi Paskibra dalam upacara pengibaran bendera di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2015 mendatang.

    “Alhamdulillah Kotim terus mendapat kesempatan ke tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Tengah,”ucap Sanggul, Selasa (26/5/2015).

    Menurutnya hingga kini, Kotim sudah sembilan kali berturut-turut mewakili Kalteng ke tingkat nasional. “Kalau tidak salah, kita sudah sembilan kali mendapat kesempatan ke tingkat nasional,” ujarnya.

    Untuk persiapan paskibra kabupaten sendiri, hingga saat ini sudah dilakukan persiapan akhir pemantapan dan dalam waktu dekat para paskibra ini akan dilaksanakan pembinaan di asrama.

    “Pengibaran bendera pusaka tahun ini, agak berbeda dari tahun lalu. Kalau tahun kemarin masih ada keterlibatan anggota TNI/Polri. Nah untuk tahun ini semuanya dari siswa,”ungkapnya.

    Sementara untuk pasukan paskiba Kotim nanti, akan dibuat formasi 5, 8 dan 45, dengan jumlah siswa sebanyak 70 orang, sesuai dengan keputusan Menpora. (raf/260515/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News