Rumah Sakit Umum Samuda Mulai Dibangun

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur merealisasikan pembangunan rumah sakit di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Peletakkan batu pertama dilakukan Bupati H Supian Hadi pada Minggu (31/5/2015).

    Tahun ini dana yang digelontorkan sebesar Rp 6 miliat untuk pembangunan tahap pertama. Rumah sakit ini rencananya akan dilengkapi gedung poliklinik, unit gawat darurat, adiminstrasi serta bangunan penunjang lainnya. Selain itu, rumah sakit ini juga bersifat transisi dengan memberikan pelayanan kedokteran umum dan gigi.

    “Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Diharapkan dengan dibangunnya RSU Samuda dengan tipe D ini, dapat melayani kebutuhan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat secara maksimal,” ujar Supian Hadi, usai peletakkan batu pertama rumah sakit tersebut.

    Dirinya berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Pemkab Kotim dalam pembangunan rumah sakit tersebut. Tanah untuk pembangunan rumah sakit tersebut merupakan hibah dari salah satu pengusaha ternama di daerah itu yang selama ini dikenal berjiwa sosial tinggi.

    “Terima kasih kepada bapak H Anang Sulaiman yang telah menghibahkan tanahnya untuk rumah sakit ini. Mudah-mudahan rumah sakit ini dapat membantu semua masyarakat yang ada di wilayah selatan nantinya,” ucap Supian.

    Untuk diketahui, RSU Samuda ini dibangun di atas lahan sekitar 3,5 hektare. Secara keseluruhan kebutuhan anggaran untuk penyelesaian pembangunan RSU Samuda tersebut yakni sebesar 20 miliar dan untuk infrastruktur jalan sebesar 12,5 miliar. (raf/310515/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)