14 Ribu Paket Sembako Murah Segera Dibagikan ke Seluruh Wilayah Kalteng

    SAMPIT – Salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilakukan oleh PT Pelindo III pada bulan Ramadan 1437 Hijriyah yang akan segera dilaksanakan adalah membagikan 14.000 paket sembako murah ke 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah. Rencana paket sembako tersebut akan didistribusikan pada tanggal 24 Juni mendatang.

    Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto, saat melakukan Safari Ramadan ke Pelindo III Sampit mengungkapkan, program ini sebetulnya dilaksanakan serentak oleh seluruh BUMN, dan PT Pelindo III mendapatkan wilayah Kalteng untuk mendistribusikan paket sembako murah ini.

    “Paket sembako murah ini untuk masing-masing kabupaten dan kota mendapatkan 1.000 paket. Nilai satu paket sembako sebesar Rp150.000 dan akan dijual dengan harga Rp25.000 per paket,” terangnya, saat buka puasa bersama di Kantor Pelindo III Sampit, pekan lalu.

    Menurutnya, pihaknya sudah melakukan survei ke masing-masing kabupaten, untuk menentukan apakah paket sembako murah ini dikirim langsung dari pusat, atau cukup dengan menyiapkan di masing-masing kabupaten saja. “Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial di masing-masing kabupaten,” tandasnya.

    Ditambahkannya, nantinya uang hasil penjualan paket sembako murah ini akan disalurkan kembali ke panti asuhan maupun rumah ibadah. “Jadi hasil penjualan paket sembako murah ini tidak kami ambil, namun disalurkan kembali ke masyarakat,” tandasnya.

    Selain membagikan paket sembako murah, PT Pelindo III, khususnya Cabang Sampit, pada tanggal 16 Juni rencananya juga akan membagikan paket sembako gratis sebanyak 2.000 paket, yang ditujukan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan, baik Pelabuhan Sampit maupun Pelabuhan Bagendang. (saf/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)