RSUD Murjani Sampit Tambah Ruang Rawat Inap

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kembali membangun gedung baru di lingkungan RSUD dr Murjani Sampit untuk menambah kapasitas ruangan rumah sakit tersebut. Rencananya tahun ini juga penambahan ruangan baru tersebut bisa diwujudkan dan dipergunakan.

    Bupati H Supian Hadi menegaskan, pihaknya meningkatkan sarana dan prasaranan pelayanan di RSUD dr Murjani Sampit. Selain itu, pemerintah daerah tahun ini juga membangun tiga Rumah Sakit Pratama di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Parenggean dan Telawang.

    Jika sebelumnya, RSUD Murjani telah melakukan pembenahan dan telah menambah kapasitas perawatan pasien kelas III dengan menggunakan ruang baru. Nah, untuk tahun ini, RSUD Murjani Sampit akan kembali mendapat bantuan dana sekitar Rp 18 miliar. Selain penambahan ruangan, rumah sakit ini nantinya juga di lift.

    Supian menginginkan agar semua ruangan yang baru dibangun tersebut bisa dilengkapi dengan pendingin ruangan dan televisi. “Mudah-mudahan anggaran bantuan tersebut dapat segera terealisasi. Saya meminta bantuan ketua Komisi III DPRD Kotim, pak Rimbun. Tolong nanti dibantu sehingga program pembangunan, khususya RSUD Murjani bisa terus berjalan dan ditingkatkan,” ujar Supian.

    Direktur RSUD dr Murjani Sampit, Denny Muda Perdana, sebelumnya mengatakan, bangunan baru ruang perawatan kelas III tersebut berada di bagian belakang areal rumah sakit, dengan kapasitas ruangan yang mencapai 25 tempat tidur. Sejauh ini Pemkab menggratiskan biaya berobat pasien ruang kelas III.Penambahan ruangan di rumah sakit ini sebagai wujud peningkatan kualiatas kesehatan serta RSUD Murjani sebagai tempat rujukan di daerah Kotawaringin Timur dan Kalteng. (raf/190615/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)