Pemkab Kotim Fokus Buka Jalan Desa

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, terus memfokuskan pembangunan infrastruktur di pelosok perdesaan. Pembukaan jalan-jalan desa bertujuan untuk membuka keterisolasian agar kegiatan ekonomi masyarakat makin lancar sehingga kesejahteraan meningkat.

    Bupati H Supian Hadi menegaskan, saat ini lanjutnya, masih ada 6 desa tertinggal dari 168 desa yang ada di Kotim dan akan ditingkatkan agar bisa menjadi desa maju pada akhir Desember 2015. Salah satu desa yang difokuskan untuk pembangunan desa dan membuka akses ke desa lain, yakni Desa Tumbang Gagu.

    “Tahun ini Tumbang Gagu harus bisa segera terbuka ekses pembangunannya. Apalagi Tumbang Gagu memiliki tempat situs budaya dan aset wisata Kotim. Ini juga sebagai langkah membuka akses ekonomi masyarakat setempat, melalui berbagai pembangunan di sana,” ujar Supian saat Safari Ramadan di Masjid Raya Al-Hadi Kecamatan Antang Kalang, Jumat (26/6/2015).

    Pemkab Kotim pada tahun 2015, akan memfokuskan pembangunan rumah ibadah, seperti balai basarah dan gereja. Selain itu, pengaspalan jalan dalam Kecamatan Antang Kalang juga akan dilakukan sesuai harapan masyarakat.

    “Mudah-mudahan jalan poros Antang Kalang bisa masuk dalam anggaran perubahan dan bisa disetujui. Kami terus berupaya tahun 2015 akses jalan infrastruktur dan pembangunan-pembangunan untuk pelayanan publik bisa terbangun semua tahun ini,” ungkapnya.

    Selebihnya, Supian meminta dan mengingatkan agar semua masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban, serta toleransi antar umat beragama. “Sebagai umat muslim, mari kita bersama-sama memberi contoh yang baik. Kita jaga tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama,” ungkapnya.

    Menjelang pemilukada Desember mendatang, orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengharapkan agar masyarakat Kotim dapat menggunakan hak pilih, membawa anak dan keluarga serta bisa berkontribusi untuk daerah. Di akhir sambutan, Supian memberikan bantuan peralatan olahraga bola voli, sepak bola, beserta kaos tim dan  bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan masjid di Antang Kalang. (raf/260615/beritasampit.com)