Puskesmas Sebabi Jadi Rumah Sakit Pratama

    SAMPIT – Keinginan masyarakat Kecamatan Telawang untuk memiliki rumah sakit di wilayah Barat akhirnya terwujud. Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi bersama rombongan saat kunjungan kerja dan Safari Ramadhan 1436 H, melaksanakan peletakkan batu pertama di Puskemas Sebabi, Kecamatan Telawang, Selasa (30/6/2015).
    Peningkatan status dari puskemas menjadi Rumah Sakit Pratama Tipe D, bertujuan untuk memudahkan akses layanan kesehatan di Kotim, khusunya masyarakat diwilayah barat Kecamatan Telawang.

    “Puskesmas Sebabi ini akan dibenahi dan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Pratama. Dengan hadirnya rumah sakit ini, pelayanan kesehatan di Kotim tentu dapat semakin baik serta terjangkau, sampai pada seluruh lapisan masyarakat dan mudah-mudahan bisa selesai dengan cepat,” ujar Supian.

    Pembangunan RS Pratama D ini nantinya akan menyediakan pelayanan gawat darurat, rawat jalan dan rawat inap kelas tiga. Dipastikan satu RS Pratama sudah beroperasi tahun depan.
    “Pembangunan RS Pratama ini juga akan meringankan beban pasien. Nah, nanti tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Murjani. Karena rumah sakit pratama ini akan dilengkapai alat kesehatanyang memadai,” ungkapnya.

    Sementara Camat Telawang Agustripurna Tangkasiang, mengatakan pembangunan rumah sakit ini sangat dinantikan oleh masyarakatnya. Dirinya berharap RS Pratama di Kecamatanh Telawang, dapat segera beroperasi dan dapat melayani masyarakatnya dengan baik. (raf/300615/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)