Bupati Kotim Ingatkan Warga Waspada Kebakaran Lahan

    SAMPIT – Menghadapi musim kemarau, Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi mengingatkan warganya untuk lebih waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan. Masyarakat diimbau tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

    “Berdasarkan prediksi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mulai bulan ini, sudah masuk musim kemarau yang akan memicu terjadinya kebakaran lahan. Untuk itu saya minta agar warga Kotim dapat lebih waspada terhadap kebakaran ini,” ujar Supian Hadi di sela kegiatan Safari Ramadhan dan Kunjungan Kerja Bupati dan Rombongan di Masjid Imanudin, Kecamatan Cempaga, Senin (6/6/2015).

    Dalam kesempatan itu, Supian juga menyampaikan program-program pembangunan yang sudah berjalan saat ini. Dia berharap masyarakat Kotim, khususnya warga Cempaga terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pembangunan yang terus berjalan di Kotim hingga sampai saat ini merupakan hasil kekompakan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

    Camat Cempaga Sugianto, sebelumnya juga menyampaikan hal serupa. Dia juga mengingatkan warganya untuk bisa menjaga kemanan dan ketertiban juga memasuki musim kemarau untuk bisa waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan.

    “Mari sama-sama kita menjaga kemanan dan lingkungan bersama. Apalagi saat memasuki musim kemarau seperti ini,kebakaran lahan dan hutan biasaanya sering terjadi,” ujarnya usai menerima bantuan sarana olahraga serta bantuan untuk masjid dari Bupati Kotim. (raf/060715/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)