Pasar Ramadan Bisa Dijadikan Wisata Kuliner

    PALANGKA RAYA-Setiap Ramadan, umat Islam di Kalimantan Tengah terutama di Kota Palangka Raya, mengadakan Pasar Ramadan yang digelar ada di berbagai tempat. Keberadaan Pasar Ramadan tersebut memiliki potensi menjadi obyek wisata.

    Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Hj Rini Widyasari mengatakan, kegiatan Pasar Ramadan ini bisa dipromosikan sebagai agenda pariwisata tahunan. Selain itu, bisa sebagai objek wisata kuliner Ramadhan. “Jika pengelola Pasar Ramadan memperoleh pembinaan, terutama dalam penataan pasar, diyakini akan menarik minat wisatawan mengunjungi tempat tersebut,”ungkap Rini kepada media ini, Selasa (7/6).

    Rini juga mendorong pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata semestinya melihat potensi tersebut. ”Dinas Pariwisata perlu membantu membina pengelola Pasar Ramadan agar menarik dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

    Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan berharap penjual di Pasar Ramadan menjual makanan dan minuman yang sehat, tidak mengandung zat pengawet atau zat tambahan makanan berbahaya.

    “Berbuka Puasa membutuhkan menu makanan dan minuman yang sehat sehingga tidak mengganggu sistem pencernaan setelah berpuasa selama lebih dari 12 jam,” harapnya. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)