Pasangan Calon Kompak Pilih Daftar Hari Terakhir

    SAMPIT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tampaknya kompak mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan kepala daerah pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7) besok.

    “Hari kedua pendaftaran ini, kembali nihil pendaftar. Jadi kemarin dan hari ini belum ada yang mendaftar. Kami memperkirakan besok pasangan calon akan banyak yang mendaftar karena hanya besok kesempatan mereka mendaftar,” kata anggota KPU Kotim, Benny Setia di Sampit, Senin(27/7/2015).

    Pantauan di lokasi, kantor KPU Kotim di Jalan HM Arsyad sudah dipadati puluhan anggota polisi. Pegawai sekretariat dan anggota KPU juga tampak siap karena sebelumnya ada informasi akan ada pasangan calon yang akan mendaftar.

    Informasi beredar sebelumnya, pasangan petahana yaitu H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri akan mendaftar di hari kedua pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim ini. Namun setelah ditunggu hingga pukul 16:00 WIB, pasangan incumbent tidak juga datang untuk mendaftar.

    Kabarnya, akan ada tiga pasangan yang akan mendaftar pada hari terakhir, yakni pasangan H Supian Hadi-HM Taufiq Mukri, Muhammad Arsyad-Nadiansyah dan Rudini-H Supriadi.
    Pasangan Supian Hadi-Taufiq Mukri kabarnya diusung PDIP, PPP, Demokrat, NasDem, PKS, Hanura, PKB dan Gerindra, sedangkan Rudini dan Supriadi diusung Partai Golkar dan PAN. Sementara Muhammad Arsyad dan Nadiansyah maju melalui jalur perseorangan, meski mereka harus menyerahkan sekitar 25.000 lebih kekurangan bukti dukungan.

    “Ada beberapa partai politik yang berkonsultasi, tapi mereka tidak menyebutkan siapa yang akan didaftarkan dan kapan akan mendaftar. Kami juga tidak bisa terlalu jauh soal itu karena kami hanya menerima kalau ada yang mendaftar,” ujar Benny.

    KPU berharap pasangan calon bisa mendaftarkan diri di hari terakhir masa pendaftaran sehingga pemilu kepala daerah bisa digelar. Namun KPU tetap optimistis pemilu kepala daerah 9 Desember nanti akan berjalan lancar. (ant/270715/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)