Kampanye Pilkada Kotim Kondusif

    SAMPIT – Pelaksanaan kampanye pemilu kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang berjalan hampir sebulan berlangsung aman dan kondusif, kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan.

    “Berjalan dinamis. Memang belum ada rapat umum. Calon banyak melaksanakan pertemuan dan dialog. Semua kami amankan. Sepanjang ini situasi masih kondusif,” kata dia di Sampit, Kamis (24/9/2015).
    Tahun ini ada dua pilkada yang digelar di Kalteng yakni pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Timur, yangdigelar bersamaan pada 9 Desember berbarengan pilkada serentak di sejumlah daerah di Indonesia.
    Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng diikuti tiga calon yaitu Sugianto-Habib Ismail (Sohib), Willy Middle Yoseph-Wahyudi K Anwar (2W), dan Ujang Iskandar-Jawawi (UJ).
    Sedangkan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Timur diikuti empat calon yaitu Djunaidy Drakel-Heriyanto (Djuara), H Supian Hadi-HM Taufiq Mukri (Sahati), Muhammad Arsyad-H Nadiansyah (Madani), dan Muhammad Rudini-H Supriadi (Zamrud).
    Masa kampanye dimulai 27 Agustus hingga 5 Desember mendatang. Suhu politik mulai meningkat, namun masyarakat diminta tidak terpancing isu-isu menyesatkan yang bisa memicu munculnya konflik.
    “Masyarakat tidak boleh terpecah. Perbedaan hanya ada di bilik suara. Kita semua bersaudara. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di daerah kita agar suasana selalu kondusif,” ajak Hendra.
    Hendra mamastikan pihaknya tetap fokus dalam mengamankan pilkada. Selain dua pertiga kekuatan Polres yang disiagakan, personel dukungan dari Brimob dan Ditpolair Polda Kalteng, siap dikerahkan jika dibutuhkan.
    Keterlibatan kepolisian dalam membantu menanggulangi kebakaran lahan saat ini tidak mengurangi kesiagaan dalam mengamankan pilkada. (ant/240915/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)