Persiapan Logistik Pilgub Dikebut

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini terus memantapkan persiapan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim, maupun untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.  Ketua KPU Kotim, Sahlin, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan logistik pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalteng.

    “”Untuk logistik Pilgub, sore atau malam rencananya akan datang dari Pangakalan Bun. Mudah-mudahan besok (Rabu, 2 Desember)  sudah mulai dilakukan pelipatan surat suara suara,” terangnya, usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Taman Kota Sampit, Selasa (1/12) pagi.

    Dijelaskannya, pihaknya merencanakan dalam dua atau tiga hari ini  dimaksimalkan pelipatan surat suara. “Bila waktu pelipatan surat suara Pilgub mepet, bisa dengan menambah personel. Begitu juga dengan pengepakan akan tambah personel bila waktunya mendesak,” jelasnya.

    Untuk persiapan Pilkada Kotim, tambahnya, persiapan logistik hampir mencapai 100 persen. “Kesiapan lain sambil disempurnakan. Distribusi KPU ke PPK dan PPS sudah dijadwalkan. Yaitu pada H – 3 sudah di PPK, kemudian H-2 sudah PPS dan H-1 di TPS,” terangnya.

    Sahlin juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Kotim, terkait dengan dukungan pengamanan pelaksanaan Pilkada, yang sejauh ini sudah berjalan lancar. (saf/011215)

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)