Logistik Pilkada Siap Didistribusikan

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) siap mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kotim maupun gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketua KPU Kotim, Sahlin, mengungkapkan, saat ini yang sudah dipersiapkan untuk Pilbup Kotim adalah bagi daerah yang letaknya jauh, yaitu daerah pemilihan (Dapil) 5.

    “Ada enam kecamatan sudah siap masuk dalam kotak suara. Diupayakan malam ini sudah masuk truk, dan besok (Minggu, 6 Desember) pagi didistribusikan, sekitar pukul 08.00 ke  kecamatan terjauh,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/12) pagi.

    Sedangkan untuk logistik Pilgub, terangnya, juga sudah disiapkan surat suara untuk didistribusikan ke kecamatan  terjauh. “Pergeserannya bersamaan dengan logistik Pilbub, diupayakan satu hari.  Kendalanya sudah kelihatan, yaitu Pilgub yang tidak menentu dan belum ada kepastian. Namun tetap disiapkan mesti terlambat. Dalam sehari dua  ini dimaksimalkan,” tambahnya.

    Selain itu, lanjutnya,  saatini untuk logistik Pilgub masih berdasarkan yang sudah diinstruksikan KPU RI melalui KPU Provinsi, yaitu untuk dua pasangan calon. Disampaikannya, selama belum ada instruksi baru,  pihaknya  masih melaksanakan yang ada ini. “Kalo tiga paslon, melihat nanti keputusannya seperti apa, KPU pusat yang nantinya mengambil sikap,” terangnya.

    Menurutnya, tidak mungkin sempat untuk mendistribusikan logistik kalau nanti akhirnya ada  3 pasangan calon dalam Pilgub Kalteng. “Sebab waktu tidak memungkinkan, keputusan terakhir tanggal 7 Desember,” urainya. (saf/051215)

     

     

    Follow Berita Sampit di Google News