Polda Kalteng Pantau Pilbup Kotim

    SAMPIT – Guna menjamin pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kotim berjalan aman dan lancar, Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Fakhrizal, memantau langsung kegiatan pengamanan pelaksaan Pilbup di Kabupaten Kotim. Kapolda Kalteng bersama Kadiv TI Mabes Polri juga melakukan teleconference dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jendral Badrodin Haiti dari TPS 01 Kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang Kotim, Rabu (09/12) pagi.

    Menurut Kapolda, sejauh ini pelaksanaan Pilkada Kotim aman dan kondusif. Kegiatan pemungutan suara di seluruh TPS yang ada di Kotim berjalan dengan lancar dan tidak gangguan yang membuat kegiatan pencoblosan terganggu. “Sejauh ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

    Menurutnya, hingga proses penghitungan suara di TPS-TPS selesai, diharapkan semua berjalan dengan lancar. Selian itu, pihaknya tetap memantau seluruh tahapan proses Pilbup Kotim.

    Sedangkan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), jelasnya, sudah dipastikan ditunda, dan anggota Polda Kalteng yang telah disebar di sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah sudah diperintahkan untuk ditarik, kecuali yang di tempatkan di Kotim. (saf/091215)