SAHATI Unggul 63,77 Persen Versi Quick Count LSKP

    Suasana jumpa pers Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP) di Hotel Aquarius Sampit, Rabu (09/12) malam.

     

    SAHATI Unggul 63,77 Persen Versi Quick Count LSKP

     

    SAMPIT – Pasangan H Supian Hadi – HM Taufik Mukri atau pasangan SAHATI, berhasil unggul 63,77 persen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim  dalam quick count atau hitung cepat versi Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP) group Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang disampaikan di Hotel Aquarius Sampit, Rabu (09/12) malam.

    Perwakilan LSKP, Taufik Al Zurjani mengungkapkan, pasangan SAHATI unggul telak dari tiga perserta Pilkada Kotim lainnya. Yaitu dari pasangan Djunaidi Drakel – Hariyanto atau pasangan DJUARA yang memperoleh 2,94 persen suara, pasangan M Arsyad – Nadiansyah (MADANI)  yang meraih 5, 34 pesern suara dan padangan Rudini – Supriyadi (ZAMRUD) yang memperoleh 27,94 persen suara.

    Dalam hitung cepat yang dikeluarkan oleh LSKP tersebut, jumlah partisipasi pemilih mencapai 54, 70 persen dan jumlah data yang masuk sekitar 97,09 persen, dan tingkat sampling eror sekitar 1 persen. “Meskipun belum memcapai 100 persen data yang masuk, namun kami melihat penyebaran data yang masuk sudah merata di seluruh daerah, sehingga kita anggap sudah mewakili seluruhnya,” terangnya. Dalam data tersebut, terlihat pasangan SAHATI unggul di semua daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Kotim.

    Disampaikan Taufik, tingginya angka kemenangan SAHATI ini karena tingkat kesukaan warga terhadap H Supian Hadi dan HM Taufik Mukri masih tergolong sangat tinggi dibandingan dengan peserta pilkada Kotim lainnya. Sehingga tidak heran jumlah pemilihnya juga tinggi.

    Terkait terjadinya penurunan  hasil survei SAHATI dibandingkan dengan sebelum pelaksanaan Pilkada, Taufik mengatakan, hal tersebut diperkirakan karena swing voters yang mengalihkan dukungan sebelum kegiatan pencoblosan dilaksanakan. (saf/101215).

    (Visited 3 times, 1 visits today)