SAHATI Menangkan Pilkada Kotim, Raih 112.179 Suara

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan di Tingkat Kabupaten serta Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu (16/12). Dalam rapat pleno yang digelar hingga malam hari tersebut, pasangan H Supian Hadi – HM Taufik Mukri atau pasangan SAHATI unggul jauh dari para pesaingnya dengan meraih 112.179 suara.

    Semnentara pasangan  Rudini-H Supriadi atau pasangan ZAMRUD meraih 48.611 suara, kemudian pasangan M Arsyad-Nadiansyah atau pasangan MADANI meraih 9.660 suara dan terakhir pasangan Djunaidi Drakel – Hariyanto atau pasangan DJUARA meraih 5.468 suara.

    Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU dan dipimpin oleh Ketua KPU Kotim, Sahlin, tersebut dibuka sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Pada kesempatan tersebut, Sahlin mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal, untuk pelaksanaan rapat pleno tersebut dilakukan mulai tanggal 16 hingga tanggal 18 Desember 2015. “Namun kita usahakan dalam satu hari kegiatan ini bisa selesai,” jelasnya.

    Rapat pleno kemudian diawali dengan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan Parenggean. Kemudian dilanjutkan dengan Kecamatan Tualan Hulu. Namun pembacaan  hasil rekapitulasi Kecamatan Tualan Hulu sempat ditunda, karena adanya protes dari saksi pasangan nomor tiga dan empat, terkait dengan amplop hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan yang tidak bersegel, meskipun kotak suara sudah terhkunci dan bersegel. (saf/171215)

     

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)