Operasi Lilin Telabang 2015 Fokus Cegah Kejahatan

    SAMPIT – Guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kotawaringin Timur, Polres Kotawaringin Timur menggelar apel Operasi Lilin Telabang tahun 2015 yang dipusatkan di Taman Kota Sampit, Rabu (23/12) pagi. Operasi Lilin Telabang 2015 dilaksanakan dengan mengedepankan langkah pencegahan tindak kejahatan.

    Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan mengatakan, pihaknya mengedepankan langkah preventif dan pencegahan dini. Hal ini, lanjutnya, bukan hanya kegiatan rutin, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan anggota dalam meningkatkan pelayanan.

    Dalam apel Operasi Lilin Telabang tahun 2015 di Taman Kota Sampit tersebut, selain anggota Polri, apel gabungan ini juga diikuti anggota TNI, Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia dan lainnya.

    Kegiatan di penghujung 2015 ini diperkirakan meningkat dibanding tahun lalu. Pasalnya, tahun lalu kegiatan keramaian ditiadakan karena saat itu Indonesia sedang berduka akibat jatuhnya pesawat Airasia di Pangkalan Bun yang menimbulkan banyak korban jiwa.

    “Prioritas pengamanan memang di wilayah Kota Sampit. Tempat ibadah juga kita amankan. Selain itu, bandara dan pelabuhan juga menjadi perhatian. Kami sudah menggelar rapat dengan otoritas pelabuhan yakni KSOP dan Pelindo, serta dengan pihak bandara, terkait pengamanan,” tambah Hendra.

    Sejumlah pos pengamanan akan didirikan di beberapa lokasi. Di antaranya di Taman Kota dan simpang tiga Bank Mandiri. Pos juga didirikan di Desa Jaya Karya untuk menjangkau pengaman di objek wisata pantai Ujung Pandaran yang biasanya diserbu pengunjung saat malam pergantian tahun. (saf/231215)

     

     

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)