Warga Kotim Diminta Siaga Banjir

    SAMPIT-Memasuki musim penghujan, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk siaga banjir. Berdasarkan data potensi banjir yang ditetapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kotim), wilayah kecamatan yang kerap dilanda banjir adalah di Kecamatan Kota Besi, Bukit Santuai, Kuala Kuayan, Tualan Hulu, Telaga Antang, Antang Kalang, serta Cempaga Hulu.

    BPBD sendiri, terus melakukan koordinasi dengan beberapa kepala desa dan masyarakat yang berada di wilayah hulu Kotim tersebut. “Kami terus berupaya mengantisipasi banjir sejak dini. Dengan melakukan koordinasi secara terus menerus, maka banjir yang kerap datang di musim penghujan ini, bisa diatasi dengan cepat,” ucap  Sutoyo, Kabid Penanggulangan Bencana dan Logistik BPBD Kotim, Minggu (10/1).

    Dikatakannya, apabila intensitas hujan semakin tinggi dan hujan terus turun, warga diharapkan melapor dengan segera ke pada BPBD Kotim. Sehingga bantuan dari Pemkab Kotim dapat segera disiapkan dengan cepat. Selanjutnya, untuk antisipasi musim penghujan ini sendiri, pihak BPBD yang sudah memiliki kader penanggulangan bencana di masing-masing wilayah di Kotim, diminta siap siaga. (Raf/Beritasampit/100116)  

    (Visited 5 times, 1 visits today)