Logistik Pilkada Didistribusikan Melalui Jalur Sungai

    SAMPIT – Selain melalui jalur darat, distribusian logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah juga dilakukan melalui jalur sungai. Salah satunya seperti pendistribusian logistik tahap kedua ke Kecamatan Seranau, dimana pendistribusian melalui jalur air ini dilakukan dengan menggunakan kapal ferry penyeberangan, Senin (25/1).

    Setelah pendistribusian tahap kedua dilepas di Stadion 29 November Sampit, armada truk pengangkut logistik langsung menuju ke masing-masing kecamatan, salah satunya ke Kecamatan Seranau. Pendistribusian melalui jalur sungai dilakukan, karena belum ada jalaur darat yang tembus ke kecamatan di seberang Kota Sampit itu.

    Sejumlah kotak suara yang berisikan keperluan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), dipindahkan dari truk ke kapal ferry penyeberangan, menggunakan kapal yang biasa digunakan masyarakat untuk mengangkut kendaraan roda dua dari dan ke Kecamatan Seranau.

    Guna memastikan pelaksanaan distribusi logistik ini hingga tiba di daerah tujuan, Kapolsek Ketapang AKP Rio Alexander memantau langsung pendistribusiannya. Kapolsek juga meminta kepada para anggotanya, untuk menjaga secara baik logistik Pilkada yang didistribusikan melalui jalur sungai tersebut, agar pendistribusian logistik yang cukup rawan ini dapat tiba di kecamatan dengan kondisi baik.

    Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah susulan dengan dua pasangan calon, yaitu H. Sugianto Sabran bersama Habib H. Said Ismail dan Willy M. Yoseph bersama H.M. Wahyudi K. Anwar akan diselenggarakan pada hari Rabu (27/1) mendatang. (Saf/Beritasampit/250116)

     

    (Visited 6 times, 1 visits today)