Pengesahan Hasil Pleno Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

    SAMPIT – Sidang paripurna pengesahan hasil pleno bupati terpilih akan segera digelar DPRD Kotim yang dijadwalkan pada Rabu (4/2) nanti. Dari hasil yang telah disahkan tersebut, kemudian akan ditindaklanjuti dengan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Rencananya Rabu ini kita gelar sidang paripurna pengesahan bupati terpilih dengan dihadiri secara internal oleh seluruh anggota DPRD,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Senin (1/2).

    DPRD sendiri sebenarnya ingin cepat menggelar sidang penetapan tersebut, namun lantaran terkendala kesibukan masing-masing anggota dewan yang terlibat sebagai tim temenangan pada temilihan gubernur lalu, membuat jadwal terpaksa diatur dengan mencari waktu yang tepat.

    “Setelah nanti selesai diparipurnakan, secepatnya kita serahkan ke pihak provinsi. Kita harap Pemprov Kalteng juga secepatnya menyerahkan ke Mendagri, agar pelantikan bupati bisa dijadwalkan lebih cepat juga,” kata Handoyo.

    Sementara itu, sehubungan dengan peraturan baru Menteri Dalam Negeri, bahwa pelantikan bupati/ wali kota diselenggarakan di tingkat provinsi, maka Pemprov Kalteng yang memiliki kewenangan mengaturnya kapan dan dimana lokasi pelantikan.

    “Kita hanya menunggu instruksi dari pihak provinsi untuk lokasi pelantikan dimana nantinya yang ditunjuk oleh pemprov. Yang jelas kalau memang diarahkan ke kabupaten, Kami DPRD siap melaksanakannya,” tandasnya. (Bro/Beritasampit/010216)

    (Visited 4 times, 1 visits today)