Truk Bermuatan Terperosok Depan Tugu Adipura Taman Kota

    SAMPIT-Laju truk Nopol L 9210 NF, Kamis (17/3) mendadak terhenti depan Tugu Adipura di Taman Kota Sampit. Roda belakang sebelah kiri truk terperosok dalam saluran draenase hingga perlu dilakukan evakuasi.
    Berdasarkan penuturan warga di lokasi, kendaraan truk penuh muatan dengan bertutup terpal itu terlihat berbelok masuk ke jalan S Parman menuju pelabuhan Sampit. Namun Naas, belum semua badan truk masuk dengan aman, truk kehilangan keseimbangan, karena roda belakang kiri amblas.

    Kejadian ini, diduga karena pengemudinya terlalu mengambil jalan tepi hingga roda belakang kiri truk berada di atas beton penutup draenase. Semen penutup yang tidak tahan bobot truk itu pun jebol.

    Ketika beritasampi.com berada di lokasi tidak terlihat si pengemudi truk dan diduga sedang mencari bala bantuan untuk mengangkat truk tersebut keluar dari lobang itu. Sebelum dievakuasi posisi truk pada bagian depan kanan menggantung.
    “Dari tadi tidak terlihat ke mana sopirnya, mungkin mencari kawannya untuk membantu,” kata Dayat, warga yang menyaksikan truk tersebut. Untuk diketahui kejadian kendaraan berbadan besar penuh muatan berat sering terjadi di dalam kota Sampit, sehingga perlu langkah tegas dalam membatasi kendaraan seperti itu keluar masuk kota dengan bebas. (vis/beritasampit.com)