DPRD Seruyan Harapkan SPDN Dikelola dengan Baik

    KUALA PEMBUANG-Kalangan Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan pengelolaan Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) dapat dilakukan dengan baik. Hal ini demi mempermudah para nelayan yang memerlukan bahan bakar minyak. Demikian disampaikan Ketua DPRD Seruyan H Ahmad Ruswandi SE.

    Apalagi Bupati Seruyan H Sudarsono SH pada saat  meresmikan Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) yang berada di Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir meminta koperasi yang menggelola SPDN untuk dapat membantu beban nelayan dalam kebutuhan BBM.

    H Iwan, sapaan akrab  H Ahmad Ruswandi, mengungkapkan, dengan operasional SPDN tentunya akan sangat membantu bagi seluruh nelayan dalam mendapatkan BBM, yang mana dahulunya nelayan sulit mendapat BBM dan terpaksa membeli di pengecer dengan harga mahal. “Sekarang sudah tidak lagi, karena sudah ada SPDN,” ucapnya.

    Selain itu, keberadaan  SPDN ini diharapkan akan dapat lebih mempermudah  nelayan dalam mendapatkan  BBM untuk keperluan bekerja ke laut untuk mencari ikan. “Apalagi harga BBM yang dijual di SPDN harganya lebih murah, karena BBM yang dijual di SPDN sudah disubsidi oleh Pemerintah Daerah.”katanya.

    Menurutnya, yang lebih penting diperhatikan oleh pihak penggelola dan dinas terkait adalah, SPDN ini dikhususkan untuk para nelayan sehingga jangan sampai adanya penyelewengan distribusi BBM selain untuk nelayan. “Ini perlu pengawasan yang baik dari  instansi terkait, sehingga penyalurannya dapat sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya. (wal/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)