Atlet O2SN SD MB Ketapang Masih Terlalu Perkasa

    SAMPIT-Hari pertama pelaksanaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat kabupaten, Senin (21/2), perwakilan dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berhasil tampil sebagai juara pertama  di beberapa cabang olahraga yang dilombakan.

    Di cabang olahraga catur putra, atlet dari SDN 4 Ketapang, Imam Perdal, tampil luar biasa dengan menaklukan lawan-lawannya, dan tampil sebagai juara pertama. Untuk catur putri direbut oleh  Novi Triani, dari SD Eka Tjipta Kuayan Kecamatan Bukit Santuai, sekolah milik perusahaan perkebunan Sinar Mas Group.

    Untuk cabang tenis meja putra, atlet Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Deva Rayadi dari SDN 6 MB Hulu tampil sebagai juara pertama. Kemudian di bagian putri, Adelia dari SDN 5 MB Hulu masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, sehingga dengan mudah merebut juara pertama. Untuk cabang olahraga beladiri yaitu silat, juara 1 Oktavianus Samuel dari SDN 2 Sawahan Ketapang.

    “Saya berharap agar para juara ini nantinya diperhatikan bagaimana pembinaannya ke depan. Sehingga nantinya  dapat mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih tinggi,” terang Kepala SDN 2 Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jadi SPd.

    Kegiatan O2SN ini masih  berlanjut Selasa (22/3) dengan mempertandingkan sejumlah pertandingan. Seperti cabang bulu tangkis, kemudian lomba menyanyi. Beberapa kegiatan sempat terganggu akibat terjadi pemadaman listrik di sejumlah venue atau lokasi pertandingan.

    Para juara dalam lomba O2SN ini nantinya akan mewakili Kabupaten Kotim untuk bertanding di tingkat Provinsi Kalteng yang rencananya dilaksanakan pada bulan April 2016 mendatang. (saf/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)