HARUS TUNTAS … Perbaikan Jalan Wengga Metropolitan

    SAMPIT-Tahun 2016 ini, pembangunan infrastruktur jalan Perumahan Wengga Metropolitan sekitar dua kilometer dengan dana sebesar Rp5 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan segera dilaksanakan.

    Jalur perumahan wengga merupakan jalan yang strategis, apalagi akan dibangun taman hiburan water park, tentunya wilayah itu semakin menjadi daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata di Bumi Habaring Hurung ini.

    Terkait hal tersebut, Perwakilan Dapil 3 DPRD kotim, Agus Seruyantara yang duduk di DPRD Kotim menginginkan pembangunan jalan itu jangan setengah-setengah, namun bagaimana terus berlanjut hingga tuntas.

    “Masyarakat menyambut baik dengan masuknya program pembangunan itu, namun kalau bisa pembangunan jalan ini terus berlanjut, kalau tahun 2016 ini selesai yang 2 km, tahun 2017 kita inginkan bisa dilanjutkan lagi, setidaknya terbangun sampai bundaran Jelawat,” ungkap Agus.

    Gencarnya program pemerintah terhadap pembangunan yang dipimpin kembali oleh Sahati Jilid II, menurut politikus PDI Perjuangan tersebut, tidak akan sulit bagi pemerintah untuk menuntaskan pembangunan di Jalur wengga metropolitan itu.

    Apalagi, Kota Sampit direncanakan menjadi Kota Wisata, tentunya kawasan yang telah di rancang menjadi tempat wisata akan menjadi prioritas pembangunan.
    “Melihat pembangunan Kotim yang sangat maju, apalagi Kecamatan Baamang masuk dalam Ibukota Kotim, saya yakin bukan hanya jalur wengga, jalan-jalan yang belum beraspal di Sampit akan terealisasi lima tahun kedepan ini,” pungkasnya. (bro/beritasampit.com)