WASPADA!!! Akun Facebook Wagub Terpilih Digandakan Penipu

    PALANGKA RAYA-Aktifnya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih Habib H Said Ismail menggunakan media sosial facebook dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk menduplikat atau menggandakan akun facebooknya, untuk melakukan penipuan mengatasnamakan Wagub terpilih.
    Akun Facebook palsu dengan nama ‘Ismail Kalteng’ yang menyerupai akun milik Habib H Said Ismail, digunakan orang lain untuk melakukan penipuan dengan modus meminjam uang kepada para korbannya.
    “Saya diberi tahu oleh pengguna facebook akun Iqbal Al-Jauhar bahwa ada akun facebook yang mengatasnamakan saya untuk meminjam uang kepada pengguna media sosial facebook,” ungkap Habib kepada media ini, Rabu (6/4/2016)
    Akun palsu Ismail Kalteng mengirim pesan ke sejumlah pengguna media sosial Facebook. Isinya, akun tersebut meminjam uang dengan alasan untuk keperluan operasi keluarga.
    Korban yang terjebak kemudian diminta mentransfer uang ke rekening Septiana Sadewa HS dengan nomor rekening BRI 096801006637502. Habib H Said Ismail berencana melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.
    “Segera hari ini akan saya laporkan ke pihak berwenang karena sudah mengatasnamakan saya. Andai kata ada korbannya, silakan inbox langsung ke akun saya yang asli atas nama ISMAIL KALTENG juga atau lapor kepada pihak berwajib dengan mendatangi polsek terdekat,” tulis Habib Said Ismail.
    Selain menggunakan media sosial facebook, lanjut Habib, penipuan ada yang menggunakan SMS. Habib berpesan masyarakat kepada masyarakat Kalteng untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya jika ada yang mengatasnamakan dirinya untuk melakukan hal tersebut.
    “Saya minta agar berhati-hati jika ada yang ngatasnamakan saya untuk meminta-minta uang dan saya tidak pernah minta apapun dengan siapapun baik secara langsung atau mengutus orang,”pesannya. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)