H HAMDHANI Siap Bantu Keluhan Hidup Masyarakat Desa

    PANGKALAN BUN-Di sela-sela Rapat Koordinas Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasdem Kabupaten Kobar, yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB Minggu (10/4), di Hotel Arsela Pangkalan Bun, H Hamdhani,  legislator dari Partai Nasdem Anggota DPR RI, berjanji akan membantu keluhan warga masyarakat, khususnya yang ada di perdesaan. Hal tersebutterungkap saat Hamdhani, memberi arahan kepada ratusan kader Partai Nasdem, sekaligus dialog, tentang perkembangan pembangunan desa.

    “Semua keluhan warga masyarakat desa, yang disampaikan melalui para kader-kader kita di enam kecamatan Kabupaten Kobar, siap saya bantu untuk dilaporkan kebeberapa Kementerian yang terkait di Jakarta,” jawab Hamdhani, di hadapan para kader Partai Nasdem.

    Lebih dari 10 kader yang menyampaikan keluhan masyarakat desa,kepada Hamdhani, diantaranya tentang masalah sulitnya pupuk diterima para petani, kemudian tentang lahan tanah,pertanian, perikanan, tentang peternakan, perkebunan, bahkan ada yang menyampaikan tentang bantuan dari pemerintah yang  besar, kalau sudah sampai kepada rakyat di desa semakin mengecil.

    “Seperti masalah pupuk subsidi, semua petani harus ikut mengawasi, karena menurut laporan kebutuhan pupuk untuk para petani di Kalteng, termasuk di Kabupaten Kobar sudah terpenuhi.Tapi kalau memang pupuk subsidi itu sulit diterima petani, saya akan tegur dinas yang terkait di pusat,” tegasnya.

    Dijelaskan Hamdhani, semua bantuan mulai dari Bupati,Gubernur sampai ke tingkat Menteri di pusat, untuk rakyat diperdesaan tidak boleh dikurangi. ”Saya sendiri belum lama di DPR RI untuk Kabupaten Kobar sudah membantu 150 unit traktor (alat pertanian) dan ikut menyetujui dan mendukung Pabrik Tepung Ikan di Kumai,” jelasnya.

    Terpisah Hamdhani saat dikonfirmasi www.beritasampit.commengatakan, semua keluhan masyarakat desa yang disampaikan para kadernya, akan diagendakan untuk dibahas di DPR RI.

    “Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, pemerintahan Desa harus menjadi dasar/pondasi di semua pembangunan khususnya pembangunan pertanian.Apalagi tentang pertanian desa, kalau ada desa atau kelompok petani yang memiliki lahan pertanin yang luas kemudian mau ditanami padi,segera bikin profosal dan laporkan ke Saya,” beber H Hamdhani. (man/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News