Ingin Masuk Polisi? Waspadai Penipuan

    Sejumlah anggota Polri asli Kabupaten Katingan yang baru direkrut, sedang memperkenalkan diri.

    KASONGAN – Pihak kepolisian mengingatkan pada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan dalam rekrutmen anggota Polri. Pasalnya, tak menutup kemungkinan ada oknum yang mengaku bisa membantu asal menyediakan sejumlah uang. Hal ini disampaikan Tim Polda Kalteng dalam Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri  Tahun 2016, di Aula Polres Katingan, Senin (11/4).

    Kapolres Katingan AKBP Tato pamungkas Suyono SIK mengatakan, sosialisasi ini merupakan program yang sangat penting dalam upaya menjaring calon-calon anggota Polri yang berkualitas, baik secara rohani, mental maupun jasmani. “Setiap tahun, Polri terus merekrut anggota baru dan Polres Katingan siap membantu masyarakat. Tekad kita, bagaimana mendapatkan anggota Polri dari Katingan ini sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

    Sementara Ketua Tim Sosialisasi Polda Kalteng, Kombes (Pol) Raden P Wijaya SIK menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui bahwa Polri khususnya Polda Kalteng akan melaksanakan rekrutmen anggota baru. Baik untuk menjadi perwira, bintara maupun tamtama. “Kami juga ingin menyampaikan pesan, agar waspada terhadap sebagai bentuk penipuan dalan perekrutan anggota Polri,” ujarnya. (red/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)