Sebanyak 66 Pelajar Ikuti FLS2N di Lamandau

    NANGA BULIK-Sedikitnya 66 siswa dari 11 sekolah se-Kabupaten Lamandau baru saja mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Lamandau yang berlangsung di SMA Negeri 1 Bulik.

    Ketua panitia pelaksana, Masri pada saat diwawancarai mengatakan, tujuan digelarnya pelaksanaan FLS2N ini yaitu untuk memberikan pengalaman berkompetisi, dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi dibidangnya. Selain itu juga membina dan meningkatkan kreativitas dan apresiasi siswa terhadap bidang seni yang berakar pada budaya bangsa. “Para peserta turut berkontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata dan ekonomi aktif,” ungkapnya.

    Kemudian, terpisah Plt Kepala Dinas Dikjar,  Drs Tahan melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Masa, saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, dalam kegiatan FLS2N ini ada 4 bidang yang dilombakan. Yaitu bidang lomba baca puisi, cipta puisi, desain poster dan kriya.

    Lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan upaya merekauntuk mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan sesama siswa SMA se-Kabupaten Lamandau, sekaligus sebagai sarana promosi kepada dunia industri pariwisata yang berwawasan global.

    Nantinya, para peserta yang meraih juara satu akan mewakili Kabupaten Lamandau ke tingkat provinsi dalam ajang FLS2N dibidangnya masing-masing.”Kita harap peserta yang juara di tingkat kabupaten mampu melaju ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat nasional,” harapnya. (cipt/beritasampit.com)

    (Visited 8 times, 1 visits today)