H Sudarsono Pantau Pembangunan Terminal Bandara Kuala Pembuang

    Bupati Seruyan H Sudarsono bersama Sekda dan Kepala Bandara Kuala Pembuang saat meninjau pembangunan terminal penumpang.

    KUALA PEMBUANG-Pelaksanaan pembangunan terminal penumpang Bandara Kuala Pembuang yang sedang dilaksanakan mendapat perhatian Bupati Seruyan H Sudarsono SH. Bupati didampingi Sekda Seruyan Drs.Haryono, asisten dan kepala otoritas Bandara Kuala Pembuang, Harianto, meninjau langsung kegiatan pembangunannya.

    Sudarsono menjelaskan, terminal bandara yang baru dibangun dari dana bantuan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp7 miliar lebih ini,  mampu menampung 140 penumpang dan ditargetkan pembangunannya selesai tahun 2016 ini.

    Pembangunan terminal penumpang bandara Kuala Pembuang ini dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, karena terminal yang baru ini kapasitasnya lebih besar dari yang ada. Terminal seluas 600 meter persegi (M2) tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas standar sebuah bandara.

    Selain perlengkapan standar, di ruang tunggu dengan kapasitas yang cukup luas tersebut, juga akan disediakan kantin bandara serta aksesoris kerajinan. “Sedangkan untuk mengantisipasi parkir kendaraan, akses jalan menuju terminal Bandara dibuat seluas 14 meter, hal ini agar bisa dimanfaatkan untuk lahan parkir,” katanya. (wal/beritasampit.com)

    (Visited 5 times, 1 visits today)