KNPI Harus Proaktif Perkuat Peran Pemuda Dalam Pembangunan

    Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kotim, yang dilakukan langsung Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Farid Nafarin SE, Kamis (14/4).

    SAMPIT-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim diminta memberikan perannya dalam membantu pembangunandaerah, hal ini diungkapkan Bupati Kotim, Supian Hadi saat menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kotim periode 2016-2019, Kamis (14/4) di gedung Serbaguna Sampit.

    “pengurus KNPI tidak hanya dilantik didepan Bupati, dan kepengurusannya terdaftar di Kecamatan, namun bagaimana setelah dilantik secara otomatis akan terlibat bertanggung jawab terhadap pembangunan daerah ini” ungkap Supian Hadi.

    Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan, sebagai generasi penerus yang menjadi harapan besar bangsa ini, setidaknya segala usulan maupun ide-idenya dibutuhkan untuk pembangunan bangsa ini, khususnya Kabupaten Kotim. “saya harap kalian melaksanakan tugas dengan baik, karena dari kalian-kalian pemuda inilah yang menjadi harapan masa depan bangsa ini,” kata Supian Hadi.

    Supian menambahkan, problematika pemuda adalah problem sistemik yang mengintegrasikan semua aspek sosial, misalkan soal pengangguran. Yang rata-rata orang muda juga tidak harus diartikan berbanding lurus dengan kemerosotan moral generasi muda.

    Meski pemerintah tidak menampik bahwa ketersediaan lapangan kerja menjadi salah satu faktor yang mengarahkan keiklim defresi di kalangan generasi muda.
    “Saya tahu bahwa orang-orang muda paling elergi dianggap sebagai pengangguran, karena semua orang tahu bahwa semangat, dan etos kerja pemuda Kotim lebih teruji,” paparnya.

    Dengan telah di lantiknya pengurus DPD KNPI Kotim, Supian berharap mampu memfasilitasi lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kotim, dan pemerintah daerah akan mendorong serta memperhatikan program-program kerja KNPI Kotim dalam rangka mengaktualitasasikan peran pemuda dan pembangunan.
    “saya yakin, bahwa pemuda Kotim mampu memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pembangunan Kotim yang kita cintai ini,” tandasnya (bro/beritasampit.com)