ASTAGA …. Kantor Setda Kotim Nyaris Ludes Terbakar

    Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kebakaran yang sempat terjadi di Kantor Setda Kotim, Senin (18/4).

    SAMPIT-Sekitar pukul 7.00 WIB pagi, disaat digelarnya upacara mendadak pegawai kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotim dibuat panik dengan peristiwa terbakarnya kabel listrik di atap dan plafon ruangan Bagian Ekonomi Setda Kotim, Senin (18/4).

    Mengingat api yang muncul dari kabel listrik yang bertegangan tinggi, para pegawai tidak bisa berbuat banyak, mereka hanya berupaya menyelamatkan berkas yang ada di dalam ruangan kantor.

    Beruntung tak berlesang lama datang 1 unit mobil pemadam kebakaran, dan api pun berhasil tidak sempat meluas dan berhasil dijinakan. Dari pengakuan salah seorang PNS yang tidak ingin dipublikasikan namanya, mengungkapkan bahwa api diketahui ketika ada kepulan asap di atap kantor Bagian Ekonomi, ternyata berasal dari korsleting kabel listrik.

    “Saat itu sedang apel pagi, saat melihat ada kepulan asap, kami langsung ke belakang kantor dan melihat ada kabel listrik yang terbakar, untungnya pemadam cepat datang api cepat dipadamkan,” ungkap PNS tersebut.

    Beruntung peristiwa kebakaran yang nyaris meludeskan kantor pemerintahan ini cepat diketahui, sehingga tidak sempat meluas. Dengan adanya peristiwa tersebut, menjadi pelajaran berharga bahwa instalasi listrik kantor Bupati  Kotim perlu diperhatikan. (bro/beritasampit.com)

    Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kebakaran yang sempat terjadi di Kantor Setda Kotim, Senin (18/4).

     

    Follow Berita Sampit di Google News