WOW!!! Perampokan Dealer Honda Trio Raya Sudah Direncanakan

    Pelaku perampokan yang sudah ditangkap Polres Palangka Raya

    PALANGKA RAYA–Terkait Perampokan Dealer Honda Trio Raya jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, para pelaku perampokan telah sudah direncanakan. Hal itu disampaikan Kapolres Kota Palangka Raya, Kalteng, AKBP Jukiman Situmorang saat melakukan Jumpa pers di Tempat Lokasi Kejadian (TKP), Minggu (1/5/2016).

    “Sesuai hasil dari interogasi para pelaku bahwa perampokan di dealer Honda Trio Raya sudah direncanakan dengan matang dan terorganisir dan rapi,”ungkap AKBP Jukiman Situmorang.

    Tujuh dari delapan tersangka yang berhasil di tangkap antara lain, Hatigoran, Zailani, Jakaria, Muhajirin, Dedi Irawan, Saut Tambunan, dan Nurkolis. Sedangkan satu pelaku masih dalam pencarian yaitu Yono Saragih yang berhasil melarikan diri.

    Awalnya, menurut Kapolres, delapan pelaku ini sudah saling mengenal pada saat bekerja di  Batam, Kepulauan Riau. Pada saat tanggal 21 April 2016 yang lalu Tersangka Zaelani menghubungi beberapa pelaku yang ada di Batam agar mereka bergerak menuju ke Kalimantan Timur dan berkumpul di tempat tersangka Nurkolis sampai dengan tanggal 23 April 2016 untuk mematangkan rencana perampokan.

    Kemudian pada tanggal 24 April 2016 mereka bergerak menuju Palangka Raya, Kalteng dengan sasaran perampokan yang sudah di disiapkan yaitu Dealer Mobil Honda Trio Raya. Pada tanggal 25 April 2016 mereka menyiapkan peralatan yang akan digunakan untuk melakukan aksinya di salah satu hotel melati yang ada di Palangka Raya, dan mereka membeli peralatan di salah satu toko bangunan di Palangka Raya.

    “Mereka membeli peralatan berupa kampak, golok dan pahat di toko bangunan gemilang. Dan pada Jum’at tanggal 29 April 2016 mereka melakukan aksinya. Setelah melakukan aksinya mereka melarikan diri ke Kalimantan Timur dan di tangkap di daerah Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim,”jelas Kapolres AKBP Jukiman Situmorang.

    Kapolres juga menghimbau kepada pelaku usaha agar selain menggunakan keamanan security, tempat usahanya juga dipasang CCTV untuk menjaga tempat usahanya.

    Sementara itu, Manajer Operasional Dealer Honda Trio Raya, Wendy Hiu mengapresiasi jajaran Polres Palangka Raya atas berhasilnya meringkus para pelaku perampokan. “Saya mewakili Managemen Honda Trio Raya, berterima kasih kepada jajaran Polres Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Waka Polres Palangka Raya, Kabag Ops Polres Palangka Raya, Kasat Reskrim Polres Palangka Raya dan Kapolsek Pahandut yang telah berhasil menangkap para pelaku,”ucapnya.(nata/beritasampit.com)

    (Visited 15 times, 1 visits today)