Gara-gara KTP, Ketua RT Nyaris Didemo Warganya

    PANGKALAN BUN–Gara-gara masalah Kartu Tanda Penduduk (KTP),  Ketua RT 26 Sungai Tatas Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),nyaris didemo warganya. Ketua RT 26 Sungai Tatas, Rahmat Hidayat, ketika dikonfirmasi beritasampit.com Senin (2/5), membenarkan banyak warganya yang datang kerumah sambil marah-marah, gara-gara pengurusan ganti alamat dalam KTPdikerjakan cukup lama lebih dari 2 bulan.

    Lamanya pengurusan ganti domisili alamat RT, di kantor Camat dan Disdukcapil. “Saya sebagai ketua RT telah mengumpulkan KTP sekitar 100 warga, karena domisili dalam KTP di RT 18 pindah domisili di RT 26, dari RT 26 pindah ke RT 27. Saya mengerjakan 100 KTP dari RT 18 Jalan GM Arsyad, pindah domisili ke RT 26 Sungai Tatas. Semua KTP (asli) dan foto kopi kartu keluarganya,sudah disampaikan ke Sekcam Kecamatan Arsel Pak Hudawi,tapi hampir 3 bulan belum selesai,” ungkap Rahmat Hidayat.

    Menurut Rahmat Hidayat, beberapa kali ditanyakan ke Sekcam Hudawi, alasannya mesinnya rusak.Alhirnya dilimpahkan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).“Setelah dialihkan ke Disdukcapil yang selesai baru sekitar 18 KTP sisanya,saat ditanyakan ke Pak Syamsul di Disdukcapil,jawabannya besok dan besok sampai satu bulan masih belum selesai,akhirnya warga ada yang mengancam mau demo kerumah saya. Maka saya ambil saja KTPnya dari Kantor Disdukcapil,karena KTP asli”,aku Rahmat Hidayat.

    Terpisah Sekretaris Camat (Sekcam) Arsel H Akhmad Hudawi,saat dikonfirmasi beritasampit.com di kantornya Senin (2/5) tidak ada di ruangannnya. Sementara Syamsul, saat dikonfirmsi beritasampit.com Senin (2/5) siang melalui telepon selulernya membenarkan, sekitar 80 KTP asli yang diajukan Ketua RT.26 Rahmat Hidayat,untuk diganti domisili alamat RTnya,telah diambil lagi oleh Rahmat Hidayat.

    “Minggu-minggu ini saya,sibuk jadi panitia di Polres Kobar,dan sekarang kalau bisa 80 KTP milik warga RT.26 yang akan dirubah domisili alamat RTnya,kirim lagi saja ke Kantor Disdukcapil,nanti akan saya kerjakan dengan cepat”,jawab Rahmat Hidayat.(man/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)