BUPATI INGATKAN, Waspadai Pergaulan Remaja

    PANGKALAN BUN–Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Purwanto menegaskan kepada semua orang tua, harus mewaspadai pergaulan anak-anaknya. “Kita sebagai orang tua jangan terlena, dan jangan sampai lengah untuk mewaspadai pergaulan sehari-hari anak kita. Karena saat ini banyak sekali ancaman kepada anak-anak kita, terutama ancaman bahaya narkoba,” tegas Bupati Bambang, saat memberi sambutan dan arahan pada acara Peringatan Isra Mi’raj, Jumat (6/5) di Masjid Al’Hijrah, Jumat (7/5).

    Terpisah, Tuslam Amirudin, salah seorang Anggota DPRD dari Fraksi PAN, mengatakan saat ini di Indonesia, keselamatan anak-anak bangsa boleh dikatakan sedang terancam. “Ancaman yang cukup serius terhadap anak-anak kita adalah masih banyaknya peredaran narkoba. Karena anak-anak yang sudah merasakan narkoba, akibatnya akan melakukan hal-hal yang negatif,” jawab Tuslam, saat dikonfirmasi beritasampit.com, Sabtu (7/5).

    Menurut Tuslam, untuk mengatasi anak-anak jangan sampai terjerumus bahaya narkoba, pihak BNNK di Kabupaten Kobar,harus proaktif setiap minggu mendatangi sekolah-sekolah.”Bila perlu melakukan test urin di sekolah, bahkan disemua SKPD,” aku Tuslam.

    Ditambahkan Tuslam, juga untuk mengawasi anak-anaknya, setelah pulang sekolah mutlak menjadi kewajiban orangtua dan keluarganya.

    Sri Widiarto Kepala SMP Negeri 11 Arut Selatan, saat dikonfrimasi beritasampit.com, juga membenarkan pengawasan kepada anak-anak yang sangat instensif, harus dari orang tua atau keluarga anak-anaknya itu sendiri.

    Dari pihak sekolah juga bisa, dengan berbagai saran dan pendapat yang diberiakan melalui pendidikan.

    “Tapi pengawasan di sekolah waktunya terbatas, kalau anak-anak sudah pulang sekolah,ya udah kami dan guru tidak tahu,apakah mereka langsung kerumahnya atau ketempat lain,kecuali kalau anak guru itu sendiri,pulang kerumahnya bisa bareng,” ungkap Sri Widiarto.(man/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)