Kadispenpora : Kelulusan UN-SMA/SMK di Kobar Hampir 99 Persen

    PANGKALAN BUN–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispenpora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),Hj Aida Lailawati, mengatakan kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat sekitar 98,88 persen hampir mencapai 99 persen. Demikian dikatakannya kepada beritasampit.com, Rabu (11/5).

    Menurut Aida, selama kegiatan Ujian Nasional berjalan lancar.“Pengumuman ujian dimasing-masing sekolah diumumkan 7 Mei 2016 lalu, dan yang tidak lulus hanya sekitar 2 persen, serta ada juga yang sebelum ujian mengundurkan diri,” ungkapnya.

    Diakui Aida, untuk menentukan kelulusan siswa-siswi tidak lagi berpatokan pada nilai UN. “Karena pihak sekolah telah diberi kewenangan untuk menentukan kelulusan, dengan beberapa pertimbangan,selain nilai ujian sekolah juga antara lain akhlak atau kelakukan siswa-siswi itu sendiri,” aku Aida.

    Ditegaskan Aida, tentang mengantisifasi bahayan narkoba pihak Dispenpora Kabupaten Kobar,sudah melakukan kerjasama dengan pihak terkait seperti BNNK dan Polres Kotawaringin Barat, untuk memberikan berbagai sosialisasi mengantisifasi bahaya narkoba, kepada semua pelajar tingkat SMP/SMA/SMK sederajat.

    “Saya juga menghimbau kepada para orang tua murid,harus lebih ketat mewaspadai putra-putrinya khususnya yang bersekolah. Karena pengawasan dari guru di sekolah sangat terbatas,” ujar Aida.

    Terpisah Dardiansyah Kepala Bidang Dikmen,mengatakan tingkat kelulusan ujian nasional tingkat SMA/SMK Sederajat 2016, untk Kabupaten Kobar, meraih 98.88 % merupakan prestasi yang cukup baik.” Dikabupaten lain,ada yang lebih kecil lagi persentasenya,” jawabnya, saat dikonfirmasi beritasampit.com. (man/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News