Belum Juga Dilantik, Habib Minta Masyarakat Kalteng Sabar

    PALANGKA RAYA-Berbagai pertanyaan yang harus dijawab oleh Wakil Gubernur Terpilih, Habib H Said Ismail,seputar pelantikan dirinya bersama dengan Gubernur Terpilih Sugianto Sabran. Dirinya sudah tidak memiliki jawaban lagi terkait hal tersebut karena sampai saat ini belum ada pemberitahuan lagi.

    “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan lagi secara resmi kepada kita dan pemerintah provinsi terkait pelantikan saya. Saya bingung ada kabar bahwa tanggal 19 Mei 2016 nanti pelantikan itu dari mana? siapa yang ngomong,” ungkap Habib kepada awak media yang mengetahui kedatangannya di DPRD Kalteng menggunakan sepeda motor ketika dibincangi, Senin (16/5).

    Seharusnya, menurut Habib, bila ada kepastian waktu pelantikan di Jakarta, dari pemerintah pusat harusnya mengirimkan surat kepada pemprov Kalteng antara legislatif, eksekutif dan gubernur terpilih untuk koordinasi persiapan pelantikan. “Buktinya sampai saat ini kami belum menerima surat untuk rapat koordinasi dari pemerintah pusat, berarti masih mengambang”jelasnya.

    “Saya berharapan bisa secepatnya dilantik. kita hampir tidak tahu lagi dan kehabisan kata menjawab pertanyaan tim pendukung kita terkait kapan di lantik,”tutupnya.

    Sementara di tempat yang sama, ketua Komisi A DPRD Provinsi Kalteng Fredy Ering, terkait pelantikan mengatakan, selama ini masyarakat kerap tebak-tebakan dan spekulasi terkait pelantikan. Ada yang mengatakan Minggu pertama bulan Mei atau Minggu terakhir, namun semua itu masih diragukan karena belum adanya pernyataan resmi dari pemerintah pusat.

    “Soal pelantikan, kita berharap dan terus meminta kepada pemerintah pusat agar di percepat. kalo ada rumor Minggu ke tiga atau ke empat, yang pastinya jangan lewat bulan Juni,” tutupnya. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)