DPRD Siap Buka-bukaan Tanggapi Program Pemkab

    DPRD Siap Buka-bukaan Tanggapi Program Pemkab

    SAMPIT-Setelah sempat mencuat terkait dugaan adanya proyek siluman, yang mana ada program pembangunan yang tidak sesuai dengan prosedur serta menyalahi aturan tanpa ada kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif.  Seperti dugaan ada program yang tidak dibahas dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA), namun tiba-tiba muncul di Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA).

    Namun untuk menelusuri lebih dalam lagi terkait adanya dugaan tersebut, kembali pihak DPRD seperti Komisi IV yang membidangi infrastruktur, belum mau berkomentar banyak, mereka akan melontarkan pertanyaannya saat rapat rasionalisasi yang akan digelar pada Rabu (18/5) nanti.

    “Memang di RKA masih belum ada, cuman yang kita minta kepala dinasnya mengkalrifikasi, namun tidak hadir-hbadir, kita lihat nanti hari rabu finalisasinya sesuai kesepakatan tadi, mereka intintya minta waktu demikian juga DPRD meminta waktu,”ungkap Muhammad Shaleh, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Senin (16/5).

    Mengingat persoalan anggaran tersebut sangat penting, sehingga Dewan sendiri juga masih enggan memberikan komentar banyak, yang jelas alasan mereka akan mengungkap dan mengutarakan pertanyaan disaat rapat nantinya.

    padahal transparansi pada public sangat penting, karena setiap pembangunan daerah sangat erat kemasyarakat yang nantinya turut merasakan kemajuan pembangunan daerah ini.

    “Mengingat  persoalan ini penting dan jangan sampai lagi ada yang hadir di forum rapat memutuskan ada lagi yang lain bersuara yang lain, intinya yang bertentangan. Alasalan SKPD mereka akan merapatkan ini, itu baru dilemparkan di forum resmi dan kita minta jawaban mereka di rapat rabu nanti,” kata Shaleh.

    Sebagai lembaga DPRD juga tidak ingin disebut masyarkaat asal mengutarakan pendapat, yang jelas apa yang disampaikan nantinya sesuai dengan keinginan masyarkat.

    “Kita dilembaga ini tidak ingin dikatakan asbun, apayang kami sampaikan itulah harapan masyarakat. Terkait dengna jalan wengga metropolitan, Sebenarnya ceritanya panjang, intinya kami akan buka semua di rapat,” tandas politisi PAN tersebut. (bro/beritasampit.com)

    (Visited 7 times, 1 visits today)