Truk Bermuatan Telur Terperosok, Lalu Lintas Jalan Panjaitan Terganggu

    SAMPIT-Truk bermuatan telur terperosok tepat di pertigaan lampu merah, Jalan Pelita-DI.Panjaitan. Truk puso ini terperosok pada Selasa (24/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB dan berhasil diangkat hingga sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kejadian ini membuat lalu lintas di jalur padat penduduk tersebut sempat terganggu.

    Dari tempat kejadian, truk Puso beroda 10 ini, terperosok pada bagian ban roda tengah dan belakang di atas jembatan penutup parit selebar satu meter. Beruntung, Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Rudi Setiawan mengetahui hal itu dan langsung turun lapangan mengatur lalu lintas di jalur kelas III tersebut.

    “Sebenarnya truk besar seperti ini tidak dibolehkan melewati jalur padat penduduk yang masuk kategori kelas III. Kami dari Dishublominfo nanti akan meninjau ulang masalah seperti ini, karna merugikan masyarakat,” jelas Kasi Lalin Dishubkominfo Kotim kepada beritadampit.com.

    Ditambahkan, bahwa terperosoknya truk di atas jembatan drainese, kebanyakan akibat truk yang bermuatan lebih. Apalagi jalur yang digunakan adalah jalur bukan untuk truk besar seperti jenis Puso. (raf/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News