OBJEK Wisata TNTP Tampil di Expo Bali & Beyond Fair 2016

    PANGKALAN BUN–Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang menjadi  maskot Objek Wisata di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tampil di Expo Bali & Beyond Travel Fair 2016, yang dibuka langsung oleh Arief  Yahya, Menteri Pariwisata, Kamis (23/6) di Nusa Dua Bali.

    Acara Expo Bali & Beyond Travel Fair, yang berkonsep B2B (Business to Business), berlangsung 3 hari dari Kamis 23 Juni 2016 sampai dengan 26 Juni 2016, merupakan sesi pertemuan para pelaku bisnis wisata untuk promosi secara langsung, baik untuk MICE maupun wisata liburan.

    Tampilnya Objek Wisata TNTP di di Expo Bali & Beyond Travel Fair 2016, diprakarsai para pelaku wisata Kabupaten Kobar-Kalteng, yang tergabung dalam Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Kabupaten Kobar.

    “Dalam kegiatan di Expo Bali dan Beyond Travel Fair, FTKP menampilkan destinasi Objek Wisata Taman Nasional Tanjung Puting, yang menjadi unggulan di Provinsi Kalteng,” ungkap Yopie Koordinator Bidang SDM. FTKP Tanjung Puting Kabupaten Kobar kepada wartawan, Kamis (23/6).

    Menurut Yopie di stand Expo, FTKP Tanjung Puttingmempromosikan keragaman objek wisata dan berbagai atraksi wisata dari Kabupaten Kobar, juga dari Kabupaten Lamandau.“Kabupaten Lamandau ikut tampil di expo, karena Pak Bupati Marukan cukup aktif mempromosikan berbagai keunggulan objek wisata di Kabupaten Lamandau,” tandas Yopie.

    Dijelaskan Yopie, selain acara pameran promosi wisata juga dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya,yang bermanfaat untuk para peserta travel,untuk menjalin jaringan bisnis hingga diberi kesempatan mengikuti program talk show dari berbagai pengalaman bisnis pariwisata.

    “Dengan ikut sertanya FTKP Tanjung Putting di expo bali & beyond travel Fair 2016,saya semakin oftimis kedepannya nanti Obyek Wisata TNTP akan semakin dikenal di manca negara (dunia), saya mengucapkan terimakasih kepada Swiss Contact dan Kementerian Pariwisata yang mengikut sertakan FTKP Tanjung Puting, tampil di expo tersebut,” beber Yopie.

    Prof DR Birute Mary Galdikas, saat dikonfirmasi beritasampit.com Kamis (23/6) mengatakan,  sangat bangga dan berterimakasih kepada tim dari FTKP Tanjung Puting, yang telah memiliki inisiatif mengikuit sertakan Objek Wisata Taman Nasional Tanjung Puting di acara Expo Bali & Beyomd Travel Fair 2016. (man/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)